Dalam beberapa hari ini Blog Mengembalikan Jati Diri Bangsa aku rasakan begitu berat untuk melangkah menuju urutan teratas. Begitu ketatnya persaingan sehingga menghambat jalannya optimasi menuju SERPs Google.co.id.

Haruskah kutempuh jalan pintas, tetapi bagaimana caranya untuk melakukan hal itu. Tapi enggak lah aku kira nggak perlu kulakukan. Aku ingin bersaing secara sehat dengan sesama Blogger pejuang Mengembalikan Jati Diri Bangsa. Lagian metode SEO "Black Hat" dan sejenisnya dilarang dalam ajang SEO ini dan Google pun tidak begitu suka metode seperti ini.

Tetapi perjuangan harus tetap dilanjutkan, walau berbagai rintangan tak jadi masalah dan tak jadi penghalang. Kayak lagunya si Kera Sakti aja, ya boleh dibilang begitu lah. Dan memang perjuangan ini seperti Sun Go Kong Si Pendekar Kera Sakti dan Gurunya Biksu Tong yang sedang menempuh perjalanan untuk mencari Kitab Suci atas perintah Dewi Kuan In. Berbagai halangan dan rintangan selalu datang menghadang perjalanan mereka.

Kera Sakti
Walau halangan rintangan
Semakin panjang membentang
Tak jadi masalah dan tak kan jadi beban pikiran

The Judgement Day tinggal beberapa hari lagi, sedangkan posisi Blog Mengembalikan Jati Diri Bangsa masih berkutat di halaman dua. Apalagi yang harus aku lakukan yah, kalo terlalu ngebet cari backlinks sampe 24 jam nanti dicurigai Google dan dikira nyepam lagi yang bisa berakibat menambah buruk peringkat blog, bukan hasil yang didapat tapi malah sial.

Ya sudahlah, aku tetap akan berjuang demi eksisbya Mengembalikan Jati Diri Bangsa di SERPs Google.co.id.

Related Posts



0 comments



Recommended Money Makers